TOYOTA - MOBIL TERBAIK KELUARGA INDONESIA

TOYOTA - MOBIL TERBAIK KELUARGA INDONESIA

Sabtu, 19 Juli 2014

Toyota Jamboree 2014

www.toyota-kediri-hasanudin.blogspot.com
Toyota Jamboree 2014 Drive Your Life, tahun ini diselenggarakan  di Caldera, Cibubur,Tepatnya hari Sabtu (21/6/2014). Sedikitnya ada 16 komunitas pengguna Toyota dari berbagai model berkumpul,bertukar pengetahuan dan informasi serta mempererat tali silahturahmi antar komunitas.
Mereka antara lain TCVI (Toyota Vios Club Indonesia), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club),
ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), Great Corolla Club, ISC (Indonesian Starlet Club), Indonesian Corolla Club, Velozity Veloz Community, Toyota Soluna Vios Club, TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), ALTIC (Altis Indonesia Community), Toyota Soluna Community, Toyota Yaris Club Indonesia, IKC (Kijang Community), Innova Community,  serta TACI (Toyota Avanza Club Indonesia).

Selain mengundang komunitas, Toyota Indonesia juga mengajak perusahaan pendukung seperti dealer utama, pemasok komponen, dan lembaga pembiayaan untuk mempererat komunikasi. "Kami bisa mendapat masukan-masukan langsung dari konsumen yang digunakan untuk memperbaiki layanan kami di masa mendatang, ini salah satu alasan mengapa sudah tujuh tahun kegiatan ini terus bergulir," papar pria yang akrab dipanggil Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM  ini.
Ditambahkan Direktur Pemasaran TAM Rachmat Samulo, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jambore Toyota ke-7 yang dihadiri sekitar 1.000 orang itu, lebih terpusat hanya di Bumi Perkemahan Cibubur, tidak ada lagi rally.
Pada Jambore ke tujuh ini, tema yang dipilih adalah Safety Driving  yang bertujuan meningkatkan kesadaran berkendara yang aman dan efisien. Mulai dari pelatihan keselamatan berkendara bagi siswa SMA hingga pelatihan teknik mengemudi  advance.  Acara lain yang menarik  adalah test drive, kompetisi menghias tenda dan sosial media.
Dan seperti penyelenggaraan Jambore sebelumnya, kegiatan ini bukan cuma bersenang-senang tapi juga berbagi pada sesama. Kali ini  diselenggarakan dalam bentuk kicauan donasi. Jadi, setiap peserta jambore yang mengunggah status via Twitter dengan menggunakan hashtag #ToyotaDriveYourLife, maka akan diganti dengan sumbangan Rp10.000 per kicauan. Hasilnya disumbangkan sebagai bantuan pendidikan dan fasilitas olahraga ke sejumlah sekolah. "Sampai saat ini sudah terkumpul 3.000 kicauan," tutup Samulo.
Jambore serupa dilakukan diselenggarakan di kota lainnya seperti Semarang,  Makassar, Manado, Surabaya dan Bali.